Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Korea Komedi Killing Romance (2023): Takdir Pensiunan Artis dan Fans Fanatik

 Penayangan film Killing Romance sangat dinantikan tahun ini dengan bintang utamanya yaitu Lee Sun-Kyun, Lee Ha-Nee serta Gong Myung. Seperti yang kita ketahui, Lee Sun-Kyun sangat sukses memerankan Mr. Park dalam film Parasite, film tersebut memborong banyak award salah satunya Piala Oscar serta Palme D'or. Kemunculan Lee Ha-Nee dan Gong Myung juga tak kalah menarik, keduanya merupakan detektif dalam film Extreme Job, film tersebut masuk dalam jajaran box office Korea Selatan.  Dalam postingan kali ini aku akan mereview film Killing Romance, pastinya yeorobun sudah penasaran bukan? So, check this out!
Film Killing Romance bergenre komedi dirilis bulan april tahun 2023, berdurasi 107 menit, ditulis oleh Park Jung-Ye dan disutradari oleh Lee Won-Suk serta di produseri oleh Mo Il-Young. Film ini dibuka dengan Storryteller serial tv "Debbie's Reading Bus" yang memiliki dongeng istimewa berasal dari wilayah timur nan jauh  berjudul "Killing Romance". Buku ini menceritakan kisah Hwang Yeo-Rae (Lee Ha-Nee) seorang bintang iklan populer, namun Ia menjadi bahan tertawaan netizen dikarnakan kemampuan aktingnya yang buruk. Selama 11 tahun Ia bekerja tanpa henti, Ia merasa kelelahan dan menitikkan air mata tanpa alasan. Yeo-Rae yang hidup didikte oleh perkataan orang lain, akhirnya membuat keputusannya sendiri untuk berlibur ke Pulau Qualla, sebuah sebuah pulau indah di Samudra Pasifik Selatan. 
John Na, Yeo Rae, dan Beom Woo
Di pulau itu Ia bertemu Johnathan Na (Lee Sun-Kyun), seorang pelestari lingkungan, aktivis hak-hak hewan dan pengusaha real estate global. Jonathan hadir dalam hidup Yeo-Rae seperti pangeran yang menemukan sepatu Cinderella. Mereka akhirnya menikah dan Yeo-Rae mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Sementara itu, Kim Beom-Woo (Gong Myung) telah belajar selama 4 tahun untuk masuk Universitas Seoul. Dia mengetahui bahwa aktris favoritnya Hwang Yeo-Rae telah pindah ke sebelah rumahnya, Ia memiliki kesempatan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersamanya. Hwang Yeo-Rae ingin kembali sebagai aktris dan menerima tawaran untuk berakting dalam sebuah film, namun sang suami sangat menentangnya. Kehidupan Hwang Yeo-Rae tampak glamor diluar, tetapi Ia seorang tahanan didalam rumahnya sendiri. Yeo-Rae meminta bantuan Beom-Woo untuk terlepas dari belenggu suaminya.
John Na, Yeo Rae, dan Beom Woo
  • coldclover's point : Killing Romance memiliki alur sederhana dan disampaikan dalam musikal yanfg menarik— seorang aktris populer memiliki masalah dalam berakting lalu jatuh cinta dengan pengusaha kaya yang sangat jahat. Yeo-Rae akhirnya menyadari bahwa dia tidak bahagia dengan pernikahannya dan mencoba untuk menjauh dari sang suami. Penggemar beratnya, Bum-Wo membantunya mencoba menyingkirkan sang suami. 20 menit pertama film ini mungkin tampak seperti komedi ringan, tetapi terjadi perubahan drastis di 20 menit berikutnya.  Film ini menyoroti bagaimana kebahagiaan datang dari diri kita sendiri dan bukan dari orang lain meskipun orang tersebut adalah suami ataupun keluarga kita. Yeo-rae dan Bumsoo sama-sama mengejar kebahagiaan yang datang dari ekspektasi orang lain, seandainya mereka memercayai diri sendiri dan menemukan apa yang ingin mereka lakukan, mereka akan lebih bergantung pada diri mereka sendiri dalam hal kebahagiaan.

Sang suami, Jonathan Na narsisnya another level nah (lawak dikit nah😂). Kumis tebal, rambut panjang ditambah lagi pajangan fotonya sangat besar di ruang tamu menyerupai dewa-dewa Yunani kuno. Hanya seorang narsistik yang memiliki sifat ketuhanan bukan berarti dia kompetitif, apalagi memandang dirinya jauh lebih tinggi daripada orang lain. Yeo-Rae diperlakukan berbeda secara emosional dan fisik oleh suaminya, terkadang sang suami sangat baik padanya tetapi setiap malam Yeo-Rae dipaksa meminum pil untuk tidur (supaya jangan macem-macem, ga kemana-mana gitu😶)

Dalam film ini aku juga merasakan kesepian dalam materialisme— bahkan orang terkaya pun merasa kesepian dan tidak bahagia. Mungkin Jonathan terobsesi pada Yeo-rae karena perasaan kesepian daripada pengkhianatan? Yeo-rae juga kesepian bahkan di tengah semua hal materialistis yang diinginkan banyak orang, tetapi dia masih sendirian dan sedih. Ini membuktikan bahwa meskipun memiliki segalanya, jika tidak menerima cinta yang tulus, kita juga tidak akan bahagia.

John Na, Yeo Rae, dan Beom Woo
  • Secara keseluruhan film ini menyoroti permasalahan nyata dalam hidup. Kita semua tahu bahwa orang-orang di luar sana sedang berjuang, menghancurkan dunia satu sama lain dan seperti di film ini kita mengabaikan  dan menutupinya dengan musik untuk menggambarkan kebalikan dari kenyataan. Menurutku film ini bagus— jika dipikir-pikir alur ceritanya agak terlalu dalam dan sedikit dark nah. Film ini juga memiliki pemeran utama yang hebat, tadinya aku berharap Killing Romance akan menjadi komedi ringan yang mirip dengan Extreme Job mengingat Lee Ha-Nee dan Gong Myung ada di dalamnya, tetapi aku tidak kecewa dengan hasil akhir yang dibuat cakkanim😉. Sebagai tambahan, aku suka dengan adanya old kpop yang dimasukkan. Lagu Rain - Rainism berubah menjadi Yeo-Raeism, mars bagi fans Yeo-Rae. Aku sempat bertanya-tanya apakah Rain benar-benar menyanyikan Yeo-raeism disini?🤣
  • 📋 Mengenai rating, dari 1-10 aku kasi nilai 7 untuk film ini.  Sudah lama Lee Ha-Nee tidak mengambil project drakor, terakhir aku ngikutin One The Woman dan itu sangat seru. Aku berharap syuting dramanya eonni bareng Jong-Won yang berjudul Night Blooming Flower bakal aman dan lancar (Aku dukung dramanya walau gapnya jauh bgt huhu🤧). Untuk Lee Sun-Kyun aku menantikan projectnya yang berjudul No Way Out bareng Kwangsoo, Moo-Yul dan Jae Myung ahjussi (wegilasehh ini isinya bintang2 atas semua). Dan Gong-Myung, comeback lagi nah, banyak bang fansmu yang kangeenn😢. Btw disini ada Shim Dal-Gi yang jadi cameo, kalia yang nonton Revenant dan Moving pasti tau deh mba ini, aku udah kelar nonton Moving dan berharap bisa ngereview dramanya huhu😔 [Cek Rating K-film lainnya di coldclover drama rating in mydramalist ].
  • Chingudeul yang ingin menyaksikan film Killing Romance bisa langsung pc aku di tele @coldclover ndee😆
Sekian review drakor kali ini, see yaa^^~

10 comments for "Review Film Korea Komedi Killing Romance (2023): Takdir Pensiunan Artis dan Fans Fanatik"

  1. Dari sinopsisnya sepertinya filmya menarik, apalagi yang ada komedinya. Aku suka bangat. Terimakasih, bisa jadi rekomendasi film akhir pekan😁

    ReplyDelete
  2. Sepertinya bagus kak filmnya meluncur mau nonton hehe

    ReplyDelete
  3. Rating 7 menggambarkan film ini layak ditonton bagi penggemar drakor.

    ReplyDelete
  4. Kalo nonton drakor korea ini dimana yaa? pake aplikasi viu kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viu, netflix sama disney+ bisa kak, biasanya ada film baru juga😃

      Delete
  5. Unik ya, Film2 korea bergenre komedi kaya gini sebenarnya salah satu favorit nih klo pengen nonton2 film ringan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, terkadang gapengen nonton yang berat kan. Eh ternyata film ringan jg ada pesan dark dibaliknyaㅠㅠ😔

      Delete
  6. Replies
    1. Legalnya masi blm ada ka, ku hanya ada linknya😔

      Delete
  7. Sepertinya seru nih, otw nonton lahh.

    ReplyDelete